Pernah terbayangkan gimana suasana musim gugur di Jepang? Kalo iya, kita merasakan hal yang sama. Jepang yang dijuluki sebagai negeri matahari terbit ini dikenal akan kemajuan teknologinya. Tak ayal berbagai barang elektronik yang tersebar di dunia berasal dari sana “Made in Japan”!. Uniknya, walaupun kemajuan teknologi serta inovasi yang sangat pesat tidak membuat negara ini jauh dari tradisi dan budaya yang sudah dijaga selama berabad-abad lamanya.
Jepang merupakan negara kepulauan yang terletak di Asia Timur dan merupakan salah satu negara kerajaan sampai saat ini. Bentuk pemerintahannya adalah kekaisaran yang dipimpin oleh seorang Kaisar dan kepala pemerintahan dipegang oleh Perdana Menteri. Nama “Jepang” yang kita kenal sekarang diberikan oleh orang Italia bernama Marcopolo, seorang pedagang dan penjelajah Italia yang pernah menyusuri jalur sutera, karena orang Jepang sendiri menamai negerinya ini dengan sebutan Nippon atau Dai Nippon.
Negara dengan kepulauan ini sering dijadikan destinasi wisata oleh pelancong dari berbagai dunia, termasuk Indonesia. Hubungan diplomatik yang erat antara Indonesia dan Jepang turut memudahkan kita WNI untuk liburan ke negeri Sakura ini. Salah satu buktinya adalah dengan diberlakukannya bebas visa (untuk yang berpaspor elektronik/e-paspor), student exchange program dan masih banyak kerja sama lainnya dengan pemerintah kita.
Diantara 4 musim di Jepang, saya lebih memilih jalan-jalan sekaligus me-review or nge-vlog  berbagai destinasi wisata yang ada di Jepang disaat musim gugur untuk tahun ini. Memang benar negeri ini terkenal akan bunga Sakuranya, tapi tidak kalah indah juga saat kita menyaksikan Momijigari berguguran di negeri Doraemon ini hehe. Momijigari atau berburu momiji adalah istilah masyarakat Jepang untuk menyaksikan perubahan daun momiji dari hijau ke kuning atau merah saat musim gugur.
Saya berencana backpacker ke Jepang lebih kurang selama 10 hari. Ini merupakan kali pertama saya backpacker ke Jepang dan akan menjadi tujuan trip saya berikutnya jika Allah mengizinkan. Ada 3 kota besar di Jepang yang akan menjadi tujuan backpacker saya kali ini yaitu Tokyo, Kyoto dan Osaka. Dari informasi yang saya baca, musim gugur terbaik di Jepang itu adalah pertengahan bulan November. Ngebolang itu asik loh 😀
Baca Juga: April in My Heart
Untuk budget setelah saya hitung-hitung sih sekitaran 18 juta rupiah. Estimasi biaya ini sudah termasuk All-in selama kita disana kecuali makan yaa hehe. Terus apa aja sih yang bakal kita dapati dalam trip kali ini? Yukk kita simak sampai ke bawah.
·      Visa single Jepang
·      Tiket pesawat Jakarta – Tokyo PP (Haneda International Airport) dengan 5 star airlines Garuda Indonesia, Singapore Airlines, ANA All Nippon Airways dan Cathay Pacific, not Air Asia.
·      Penginapan cozy selama di Jepang
·      Transportasi (Japan Rail Pass)
·      Wifi portable
·      Kaos eksklusif by dokter backpacker

 

Backpacker ke Jepang Autumn 2018
Garuda Indonesia Boeing B777-300ER
Backpacker ke Jepang Autumn 2018
Passpod.id

 

 

Gimana sobat-sobat traveler semua? Sudah siapkah kita menjelajah negeri sakura tahun ini? Yukk join trip bareng saya dan saudara saya kak gege. Kita disini mengedepankan backpacker rasa keluarga wkwk. Setelah pulang liburan, kita akan tetap bersilaturrahmi sebagai teman, sahabat dan lain sebagainya.
Untuk info bisa chat saya langsung via:
Whatsapp        : 0852-7771-7593
LiNE                 : iqbal.tm

 

Teuku Muhammad Iqbal

Pin It on Pinterest

Share This