Dari pengalaman saat pertama kali ke Korea tahun 2017 lalu saya masih bingung untuk memilih penginapan yang cocok selama liburan. Berbagai situs penginapan online saya cari dan buka satu per satu. Bagi saya traveling yang asik itu adalah dimana kita bisa tinggal dengan nyaman saat liburan (tentu lokasinya harus strategis) dibarengi dengan istirahat yang cukup biar besoknya fresh untuk lanjut jalan-jalan lagi. Setuju?

Nah April lalu saya balik lagi deh kesini. Tahun 2018 ini adalah tahun “traveling” bagi saya. Mumpung masih muda, ga ada salahnya untuk menikmati masa-masa ini, toh nanti semua kenangannya bisa kita buka dan baca lagi. Memang bener kata orang kalo sudah liburan, pasti akan ketagihan wkwk.

Berpose dulu sesaat baru sampai di bandara Incheon

“Lembar konfirmasi kedatangan” di imigrasi bandara

Saya berada di Korea selama 10 hari. Seperti yang kita tahu, April merupakan bulan yang sangat istimewa. Kenapa? Karna di bulan April ada musim semi yang identik dengan Cherry Blossom, musim yang sangat dinanti-nanti oleh masyarakat yang mempunyai empat musim dalam setahun kalender, termasuk masyarakat Korea sendiri.

Seoul merupakan kota terbesar di Korea sekaligus sebagai ibu kota negara. Sebagai salah satu kota metropolitan dunia, menjadikan kota ini sebagai tempat bermukimnya 10 juta penduduk negeri yang berjuluk “Negeri Ginseng” ini.

Di Seoul, kita akan banyak mendapati tempat penginapan dari yang sangat mewah dan yang paling sederhana, dari yang paling mahal dan yang paling murah dan sebagainya. Terlebih sekarang sudah banyak situs penginapan online yang bisa langsung memesan tanpa harus membayar terlebih dahulu, tentu ini sangat membantu dan memudahkan kita untuk liburan. Berikut situs yang saya rekomendasi untuk temen-temen yang ingin memesan kamar penginapan.

  1. Airbnb
  2. Agoda
  3. Traveloka
  4. Airy
  5. Booking

Waktu itu saya memilih Airbnb untuk memesan tempat tinggal saya selama liburan di Korea. Saya memilih Aiden House karena letaknya yang sangat strategis di kawasan Hongdae, tempat “nongkrong”nya anak gaul di Seoul terlebih lagi pemilik penginapan ini temen saya, oppa Lee Sangdoek.

Aiden House beralamat di 14-29, Wausan-ro 29-gil, Mapo-gu, Mapo-Gu, 04052 Seoul, South Korea. Kita bisa jalan kaki selama 5 menit dari Hongik University station (exit 6). Lokasi yang strategis kalo temen-temen ingin explore kota Seoul. Kenapa? Karena Hongik University merupakan satu-satunya jalur/line yang dilewati oleh AREX (Airport Express) dari Bandara Incheon menuju Seoul station dan line subway yang banyak menghubungkan/transfer ke line lain di Seoul.

Lokasi Hongik Univ dan bandara Incheon (lingkar merah)

Di sekitaran Aiden House juga banyak terdapat coffee shop dan resto yang bisa kita singgahi untuk sekedar nongki-nongki an bareng temen. Saya malah pernah beberapa kali jalan kaki menuju ke Hongdae Shooping Street dari sini.

Living Room

 

Wifinya super kencang

 

Bedroom

 

 

Kitchen

 

 

Bathroom

 

Cozy bukan? Pasti. Saat pertama saya masuk ke guesthouse ini, saya langsung merasa nyaman seperti saya berada di rumah sendiri. Guesthouse ini seperti apartemen kecil yang hampir semua kebutuhan rumah tangga tersedia di dalamnya. Kita juga bisa masak di dapur, masak ala kadar yaa, bukan masak buat kenduri!

Jadi kalo kalian mau ke Seoul, yukk coba tinggal disini, dijamin asik deh. Kalo temen-temen mau harganya lebih murah, saya bisa bantu kok untuk nawar harganya langsung sama pemiliknya hehe. Yang mau komen langsung aja di kolom komentar yang ada di bawah, saya akan merespon kamu dengan cepat. Seoul menunggumu.

Teuku Muhammad Iqbal

Pin It on Pinterest

Share This