Kerjasama

Gimana nih saya bisa jalan-jalan terus dan traveling ke berbagai destinasi wisata favorit di dunia? Menjadi sebuah pertanyaan yang hakiki yang harus saya jawab.

Menjadi seorang travel blogger tidaklah mudah. Ada perjuangan yang kuat, pengorbanan yang banyak dan doa yang tidak pernah berhenti. Yang jelas, ngga ada yang gratisan di dunia ini kecuali kalo kamu mau berusaha dan tekun dalam menjalaninya, apapun itu.

Menjadi seorang backpackers dimulai sejak saya masih menempuh pendidikan co-ass pada tahun 2015. Waktu itu saya nekat cuti dari pendidikan saya untuk bisa backpackeran ke luar negeri. Masih kebayang banget selama 10 hari saya melewati jalur darat antara Malaysia, Thailand dan berakhir di Singapura.

Salah satu mimpi terbesar saya dalam hidup adalah bisa keliling dunia dan berharap saya bisa menceritakan pengalaman tersebut untuk sahabat-sahabat semua. Untuk mewujudkan itu, saya tidak bisa sendiri. Butuh dukungan dalam bentuk kerjasama untuk bisa mewujudkan mimpi itu. Selama ini sebagian besar biaya perjalanan traveling saya murni dari kantong sendiri dengan bekerja sebagai dokter ala part time.

 

 

2 Komentar

  1. TR

    Hallo mas Iqbal

    Salam kenal ya…mau tanya untuk trip Eropa gak perlu ikut sampai 1 bulan bisa?

    Balas
    • Iqbal (dokterbackpacker.com)

      Halo bang 😄
      Wah kayaknya ga bs bang, full backpackeran soalnya nih hehe.
      Dan sudah full jg 6 orang 😅

      Balas

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

Share This