OPEN TRIP KOREA SELATAN ON APRIL 2018 |  CHERRY BLOSSOM
Asia merupakan benua terbesar dan terpadat di dunia. Keindahan Asia tidak dapat dipungkiri lagi untuk disia-siakan (A = tidak, sia = sia-sia) beneran ngga bisa disia-siain hehe, sedikit dari keindahan surga yang ditampakkan oleh Allah di muka bumi ini. Beberapa negara di Asia dan dunia menjadikan keindahan pariwisatanya sebagai daya tarik wisatawan untuk berkunjung menikmati keindahan alam dan lain sebagainya. Bahkan, setiap negara memiliki slogan untuk ajang promosi dan tentu hal tersebut sangat menarik dan berdampak positif untuk kemajuan ekonomi masyarakat setempat.
Tanpa basa basi ntar kelamaan basi,  saya open trip nih buat temen-temen yang mau traveling bareng saya ke Korea April 2018 nanti. Rencana sih hanya nampung 8 – 10 orang buat trip ini, ini udah maksimal yaa, hehe.
OPEN TRIP KOREA SELATAN ON APRIL 2018 |  CHERRY BLOSSOM

Trip Korea kali ini saya memilih 2 destinasi yang asik buat backpackeran, yaitu Seoul dan Pulau Jeju. Di Seoul kita bisa puas menikmati keindahan bunga sakura (ada oppa dalam bunga sakuranya) dan di pulau Jeju kita bisa menikmati keindahan bunga Canolla dan memang pulau ini merupakan salah satu pulau terindah di dunia.
 

OPEN TRIP KOREA SELATAN ON APRIL 2018 |  CHERRY BLOSSOM
Pinterest

Untuk waktunya, saya memilih bulan April. Kenapaaa? Pertama, April bulan kelahiran saya (becanda tapi memang bener nih hehe). Kedua, bulan April itu masuk kedalam salah satu dari 4 musim yang ada di Korea yaitu musim semi atau cherry blossom dan ini merupakan musim yang sangat dinanti-nanti oleh masyarakat Koreanya itu sendiri. Estimasi perjalanan sekitar 10 hari (Seoul dan Pulau Jeju). Ketiga, ada beribu alasan kenapa saya memilih bulan ini, salah satunya frame dibawah ini, April in my heart ~
 

OPEN TRIP KOREA SELATAN ON APRIL 2018 |  CHERRY BLOSSOM
Pulau Nami, April 2017

Nah ini nih yang paling genting not *penting, masalah biaya. Banyak temen-temen pengen tau estimasi berapa biaya yang diperlukan selama disana. Saat ini saya hanya bisa mengkalkulasikan sebesar ± 15 juta rupiah. Mahal? tentu. Tapi bisa diliat dulu dari apa saja yang didapatkan dengan harga segitu.
Include
1.  Tiket pesawat pp (Garuda Indonesia /  Singapore Airlines / Malaysia Airlines / Cathay Pacific), not Air Asia
2.    Visa Korea
3.   Penginapan premium / guesthouse di Seoul dan pulau Jeju
4.    Transportasi publik seperti subway, bus, train dll
5.    All admission ticket
Exclude
1.    Makan
2.    Shoopingbareng oppa
 

OPEN TRIP KOREA SELATAN ON APRIL 2018 |  CHERRY BLOSSOM
Contoh visa Korea

Close tripmungkin sampai pertengahan Februari 2018. Jadi, untuk temen-temen yang mau join trip bareng saya atau ingin tau itinerary perjalanan dan informasi lebih lanjut bisa menghubungi saya via:
Phone                   : 085277717593
Line                       : iqbal.tm
Instagram            : iqbal.dokterbackpacker

Teuku Muhammad Iqbal

Pin It on Pinterest

Share This